oleh

Bekas Birokrat dan Dewan Jadi Direksi BUMD‎ Tangsel

Layanan air bersih yang dikelola pengembang swasta di Tangsel.‎(yud)

Kabar6-Wajah-wajah baru kini menghiasi kursi jajaran direksi di PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), selaku Badan Udaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ya, tiga wajah baru yang kini duduk di kursi petinggi PT PITS antara lain, posisi Direktur Utama dijabat Dudung E Diredja, yang diketahui belum genap setahun pensiun sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel.

Sedangkan posisi Direktur Keuangan, dijabat oleh Ruhamaben, politikus asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sempat duduk sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Kemudian, posisi Direktur Teknik dijabat oleh Sugeng Santoso, yang juga mantan anggota legislator‎ setempat dari Partai Demokrat.

“Nama-nama itu akan membantu pemerintah daerah melahirkan anak-anak perusahaan,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Serpong, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya, proses pemilihan jajaran direksi PT PITS dilalui lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sehingga, tidak perlu dilakukan seleksi lagi seperti formasi jajran direksi‎ sebelumnya. **Baca juga: Bang Ben, Anak Perusahaan PT PITS Bisa Kelola Parkir Meter.

Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie menyebut, bila nantinya PT PITS di bawah direksi baru bakal kembali mendapat penyertaan modal dari Pemkot Tangsel. **Baca juga: 2.500 Kasus Tilang di Tol Tamer Akibat Sopir Bandel.

Nilai penyertaan modal kiranya cukup lumayan besar. Untuk tahap pertama, dana yang digelontorkan sebesar Rp22 miliar dari total Rp88 miliar dana penyertaan modal yang akan digelontorkan. **Baca juga: Polisi Gerebek Rumah Produksi KTP dan KK Palsu di Tangerang.

“Direksi baru ini nantinya akan menyusun Businness Plan, itu sebagai patokan kerja mereka. Sesuai arahan Bu Wali (Airin Rachmi Diany) ada beberapa sektor yang akan digarap, seperti air minum dan sampah,” tandasnya.‎(yud)

Berita Terbaru