oleh

Begini yang Dirasakan Pria Ketika Pasangan Tidak Raih Orgasme

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kebanyakan orang menganggap bahwa orgasme adalah ukuran keberhasilan sebuah hubungan seks. Tidak heran karena anggapan itu pula, setiap orang berusaha semaksimal mungkin melakukan berbagai cara agar pasangan mencapai orgasme.

Sebuah penelitian dalam journal of sex research, dikutip dari nova.id, menemukan fakta bahwa ketika wanita tidak mencapai orgasme, saat itu pula pria merasa gagal memuaskan pasangan di ranjang.

Studi ini menganalisis 45 pria dan wanita yang mencari tahu tentang pentingnya orgasme bagi pasangan suami istri. Para pria dalam studi tersebut mengatakan bahwa orgasme pada wanita sebagai adalah salah satu ‘pengalaman seksual yang paling memuaskan’.

Artinya, saat sang istri tidak mencapai orgasme, suami menganggap hal tersebut sebagai ‘peristiwa yang menyedihkan dan kegagalan’. Mengapa pria berpikiran seperti itu?

“Pria merasa mereka memiliki tanggung jawab fisik untuk merangsang pasangan perempuan mereka untuk mencapai orgasme. Jika hal itu tidak terjadi, maka orang-orang mungkin mulai mempertanyakan kecakapan seksual mereka,” urai Claire Salisbury, MSc., penulis penelitian yang juga kandidat dokter di bidang psikologis klinis Western University di Ontario.

Di sisi lain, pria setengah baya mungkin memiliki pandangan yang berbeda pada orgasme. Pria yang lebih tua, dikatakan Salisbury, mungkin telah mengalami jangka panjang di mana ada lebih komunikasi seksual dengan pasangan, sehingga harapan mereka untuk seks mungkin lebih realistis.

Sementara itu beberapa wanita mengatakan bahwa orgasme sangat penting. Namun sebagian besar wanita dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa kepuasan seksual mereka tidak benar-benar tergantung pada itu.

“Memiliki pemahaman yang lebih baik tentang realitas seksual pasangan akan membantu meningkatkan pengalaman seksual dalam jangka panjang,” kata Salisbury.

Wanita bisa membantu pasangannya bagaimana teknik memuaskan yang diinginkan, sehingga secara bersama-sama dapat meraih orgasme. Diingatkan, ada satu hal sebaiknya tidak dilakukan para wanita, yaitu berpura-pura orgasme. ** Baca juga: Sebenarnya, Berapa Sih Ukuran Mr P yang Normal?

Kebiasaan ini sama saja tidak menjaga perasaan suami, dan menciptakan sebuah penghalang komunikasi antara Anda dan pasangan. Akibatnya, kualitas seks Anda justru tidak mengalami peningkatan yang berarti.(ilj/bbs)

Berita Terbaru