oleh

Begini Tips Buka Usaha Potong Rambut Menurut Owner Story 08 Barbershop

Kabar6-Anda ingin mencoba peruntungan dalam memulai usaha barbershop namun bingung harus memulainya dari mana?

Menurut Joko Susilo owner Story 08 Barbershop Jombang 18, Anda bisa memulainya dari menyiapkan modal yang tak terlalu besar untuk barang dan perlengkapan yang dibutuhkan.

Seperti, kursi hidrolik, cermin, meja dan laci, AC, mesin cukur rambut serta aksesoris seperti minyak pelumas, sepatu sisir, kuas, gunting sasak, gunting potong, gunting kumis, pisau lipat dan lainnya.

“Belanjakan modal Anda sesuai kebutuhan terlebih dahulu. Jangan membeli semua kebutuhan namun tidak maksimal pemakaiannya,” kata Joko di Story 08 Jalan Raya Jombang No. 18 Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (17/2/2019).

Nah, untuk membuat pelanggan nyaman dan betah saat memotong rambut. Ada baiknya memilih dekorasi ruangan yang simple minimalis kolaborasi dengan warna-warna cerah. Tak lupa gunakan speaker aktif untuk menyetel musik.

Selanjutnya Joko bilang, memilih tempat usaha yang sesuai, menjadi prioritas bagi seseorang yang ingin terjun di dunia barbershop.

“Memilih tempat usaha merupakan prioritas lain yang harus diutamakan. Karena, tempat usaha yang menentukan maju tidaknya usaha yang dirintis,” ungkapnya.

**Baca juga: Story 08 Barbershop, Sempurnakan Potongan Rambut Anda.

Oh iya satu lagi nih. Kata Joko, jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi usaha yang tengah Anda rintis.

“Berikan promosi-promosi yang apik dan menarik serta aplot gambar-gambar menarik berbagai angle. Jangan lupa, berikan ruang di medsos untuk testimony para pelanggan,” beber Joko. (fit)

Berita Terbaru