oleh

Begini Pesan Terakhir Ibunda Rano Karno

Kabar6-Sepanjang hidupnya, Lily Istiarti, almarhum ibunda Rano Karno, acap berpesan kepada anak-anaknya, agar selalu memegang teguh ajaran agama dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat dalam hal pekerjaan apapun.

“Ibu selalu menguatkan jiwa saya. Permata saya tinggal satu, dan sekarang sudah tidak ada. Bapak meninggal tahun 1986,” kata Gubernur Banten, Rano Karno, Senin (7/12/2015).

Dirinya pun sempat bercerita, bahwa tak pernah memiliki firasat apapun sebelum almarhum meninggal dunia.

“Ibu itu lebih kuat dibanding saya sebagai Gubernur,” terangnya.

Rano meminta kepada seluruh masyarakat untuk memaafkan segala kesalahan almarhum selama masih hidup dan meminta do’a untuk mendiang ibundanya.

“Akan di makamkan di samping makam bapak saya, di (TPU) Tanah Kusir. Saya gak ada firasat. Saya bahagia, beliau pergi dalam waktu yangg tidak lama,” tegasnya.

Dari hasil pernikahan dengan Soekarno M Noer, Lily Istiarti meninggalkan enam anak, masing-masing Nurli Karno, Rano Karno, Suti Karno, Rubby Karno, Tino Karno, dan Santi Karno.

Diketahui sebelumnya, Lily Istiarti sempat mendapat perawatan di RS Cinere sejak Senin (30/11/2015) malam.

Dan pada Minggu (6/12/2015), mendapatkan perawatan intensif di ruangan ICU RS tersebut, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.07 WIB.

Diusia senjanya, almarhum menderita berbagai macam penyakit, seperti ginjal, jantung, dan oksigen sudah tak lagi ke kepalanya. Sedangkan sang ayah, Soekarno M Noer, telah meninggal dunia di tahun 1986.(fir)

 

Berita Terbaru