oleh

Begini Pesan Bupati Zaki Kepada Jemaah Haji Tangerang

Jemaah haji Kabupaten Tangerang.(shy)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kepada seluruh jamaah haji untuk menjaga kesehatan dan memeriksa kembali barang bawaan, terutama paspor.

Ya, hal itu disampaikan Bupati Zaki saat melepas pemberangkatan sebanyak 393 jamaah haji Kloter 8 di halaman Masjid Agung Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Jumat (12/8/2015).

Setidaknya, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian jemaah haji, saat beradadan beribadah di Tanah Suci Mekkah.

Diantaranya adalah, jangan terlalu banyak beraktivitas pada siang hari, ada baiknya memilih lokasi beribadah di dalam masjid, karenasuhu di Arab Saudi sedang tinggi.

“Agar tidak ada kendala baik dalam perjalanan maupun saat di Tanah Suci, maka jemaah jangan sampai lupa dengan tanda pengenal, terutama paspor,” ujar Bupati zaki lagi.

Saat ini, lanjtu Bupati, para jamaah haji akan cepat sampai di Madinah, karena keberangkatan langsung dari Jakarta menuju Madinah. “Jadi, tidak lagi ada transit di Jeddah, Arab Saudi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Agus Salim mengatakan, di Kabupaten Tangerang terdapat empat jamaah haji yang dilakukan pendampingan khusus. **Baca juga: GIIAS 2016 Dorong Potensi Otomotif di Indonesia.

“Ada empat jamaah haji yang yang didampingi khusus, karena faktor usia serta tak kuat berjalan, hingga diharuskan menggunakan kursi roda. Namun, dari segi kesehatan, keempat jamaah haji tersebut memenuhi persyaratan dan sudah dilakukan cek kesehatan,” ungkapnya. **Baca juga: Kemenag Kabupaten Tangerang Imbau Calhaj Tidak Narkoba dan Hamil.

Sementara, selain Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kepala Kemenag Banten Agus Salim, tampak hadir dalam pelepasan jemaah haji itu, Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang Nawawi serta Wakapolresta Tangerang AKBP Ma’mun.(shy)

**Baca juga: Foto Rano-Dimyati Beredar di Medsos.

Berita Terbaru