oleh

Begini Penjelasan Humas Pemkot Tangerang Soal Adipura Tanpa Kencana

Kabar6-Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Yudi Iskandar, secara detail menjelaskan perihal raihan penghargaan yang baru saja diberikan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penjelasan tersebut, adalah mengenai raihan Adipura tanpa Kencana yang diterima Pemkot Tangerang pada Tahun 2015 ini. Dirinya menyebutkan, bahwa penilaian kali ini memang dinilai sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebab, kali ini, Adipura Kencana, hanya didapat oleh kota dengan nilai tertinggi pertama dalam masing-masing kategorinya. **Baca juga: Tahun Ini, Kota Tangerang Raih Adipura Tanpa Kencana.

“Jadi, kalau dulu Adipura Kencana didapat oleh juara 1, 2 dan 3 disetiap kategorinya. Kalau sekarang, hanya yang tertinggi saja, kategori kota metropolitan itu yang dapat hanya Surabaya saja, terus kategori kota besar juga hanya 1 dan satu kategori lagi pun sama seperti itu. Kalau Kota Tangerang sendiri masuk dalam kategori kota metropolitan, yang mendapat hanya Surabaya, dan kalau dilihat dari hasil penilaiannya juga tidak jauh,” jelas Yudi, kepada Kabar6.Com, melalui sambungan telepon selulernya, Senin (23/11/2015) malam.

Namun, tambah Yudi, disisi lain Kota Tangerang juga mendapat penghargaan pasar dan terminal bersih. “Kalau bicara penghargaan, kita juga memborong penghargaan pasar dan terminal bersih,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru