oleh

Begini Pengakuan Jafar Si Pencongkel Mobil

Kabar6-Pengakuan mengejutkan dilontarkan M. Jafar (33), komplotan pencongkel mobil yang berhasil diringkus tim anti bandit Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/9/2013) malam.

Betapa tidak, Jafar mengklaim aksinya dilakukan dibawah tekanan dan ancaman dari RB alias Kapten, gembong dari komplotan tersebut.

“Saya terpaksa pak. Saya pernah diancam mau di tujah (tusuk-red) gara-gara menolak ikut mencongkel mobil,” ujar Jafar kepada Kabar6.com, Senin (30/9/2013).

Setiap kali akan beraksi, ujar Jafar, RB selalu menghubungi dirinya dan ketiga rekannya yang lain lewat handphone. Dan, RB juga akan menjemput langsung anggota komplotan itu kerumah masing-masing.

“Kalau sudah kumpul. Dua hingga tiga hari kami baru kami bisa pulang ke rumah. Muter-muter saja cari sasaran,” ujar Jafar yang mengaku sudah 6 bulan bergabung dengan komplotan RB.

Dan, biasanya, lanjut Jafar, kapten akan bertindak sendiri mencongkel pintu mobil yang menjadi sasaran menggunakan kunci leter T. “Tugas saya bawa mobil. Yang lain mengawasi sekitar mobil,” kata Jafar.(abie)

Berita Terbaru