oleh

Begini Pengakuan Biker Pengeroyok Satpam BSD

Kabar6-Penyerangan terhadap 3 orang Satuan Pengamanan (Satpam) perumahan elit BSD oleh sekelompok biker, kiranya bukan sekedar dipicu oleh penertiban aksi balapan liar semata.

Lebih dari itu, para biker yang umumnya adalah kalangan remaja itu kesal, setelah sepeda motor mereka ada yang turut disita saat penertiban berlangsung.

Kini, dua pelaku, Fahruroji (24) dan Ariyanto (25), sudah diringkus polisi dari kediaman masing-masing di Kampung Sisauk Girang, RT 04/05, Desa Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Sedangkan 7 pelaku lainnya masih dalam status buron.

“Saya kesal, karena saat penertiban sepeda motor saya juga diangkut,” ujar Ariyanto saat ditemui di Polsek Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/4/2014).

Saking kesalnya, Fahruroji nekat mengambil samurai milik kakaknya, serta mengumpulkan sejumlah teman-temannya sesama biker lewat SMS (Short MEssage Service).

Setelah mengonsumsi minuman keras (miras), komplotan biker itupun melakukan aksi penyerangan terhadap Satpam BSD. Akibatnya, 3 Satpam BSD, masing-masing Gili Siswanto, M. Sumani dan Ade Priyatno menderita luka serius akibat tebasan golok.

Puas melampiaskan emosinya, komplotan biker itupun kabur meninggalkan lokasi. Hingga akhirnya, dua dari pelaku berhasil diringkus petugas Polsek Pagedangan.

“Kejadian itu berlangsung bulan lalu. Saat ini, kami masih memburu tujuh pelaku lainnya,” kata Kapolsek Pagedangan, AKP Murodih. **Baca juga: 2 Biker Pembacok 3 Satpam BSD Ditangkap.

Sementara, lanjut Kapolsek, dua pelaku yang sudah berhasil diamankan bakal dijerat pasal 170 KUHP, tentang pengeroyokan yang mengakibatkan orang lain terluka.(agm)

Berita Terbaru