oleh

Begini Pandangan Ilham Habibie Hadapi Bonus Demografi

Ilham A Habibie saat open house di IULI BSD City.(tia)

Kabar6-Generasi muda di Indonesia kiranya harus bisa berinovasi, guna menghadapi bonus demografi di Indonesia yang akan datang pada tahun 2020 nanti.

Demikian dikatakan Ilham A Habibie, pendiri International University Liaison Indonesia (IULI) saat Open House IULI di Green Office Park 6, The Breeze, BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/2/2017).

Ya, putra Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Presiden RI ketiga tersebut menyebut, bila bonus demograsi merupakan penduduk dengan usia dibawah 30 tahun, nantinya akan mencapai 80 persen dari jumlah masyarakat keseluruhan di Indonesia.

“Makanya, guna menekan angka pengangguran di usia produktif, mereka harus mampu menginovasi kemampuan yang dimiliki,” ungkapnya saat diwawancarai kabar6.com.

Ilham berpandangan, salah satu cara agar generasi muda mampu berinovasi, adalah dengan pembekalan pelatihan kerja.**Baca juga: “Open House”, IULI Siap Cetak Mahasiswa Berkualitas.

“Kalau mereka tidak mau berinovasi, bagaimana nanti mereka ataupun pemerintah mampu menghadapi bonus demografi ini. Jadi, tak hanya peran Pemerintah yang harus digerakan, tapi masyarakat usia produktif pun harus mampu bersaing,” terangnya.(tia/shy)

**Baca juga: Atria Hotel Gelar Lomba Fotografi Ketupat Sayur Hitam Putih.

Berita Terbaru