oleh

Begini Model Pejabat Idaman Airin & Benyamin

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany bersama Wakil Walikota Benyamin Davnie kiranya membutuhkan Pamong Praja yang tangguh, penuh dengan gagasan, cerdas, kreatif serta memiliki perhitungan matang.

“Saya menginginkan semua pekerjaan tentunya bisa diatasi. Bila ada komitmen dan perhatian pejabat saya yakin pasti bisa,” tegas Airin saat melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural di Serpong, akhir pekan kemarin.

Karakter pejabat dimaksud sangat dibutuhkan dalam organisasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, untuk bekerja secara cepat, efektif dan efisien, menghadapi tahun anggran 2014. Tentunya dilandasi sikap hati-hati berlandaskan pada aturan dan ketentuan.

Sesuai tugas pokok dan fungsinya, Airin menginstruksikan seluruh pejabat turun ke lapangan. Langkah itu untuk memantau langsung kondisi pekerjaan dan pelayanan. Tentunya harus sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Saya sangat mengapresiasi kepada mereka yang telah mampu menunjukan kopetensi. Secara jujur saya katakan, sangat senang bekerjasama dengan mereka yang memiliki karakter yang unggul,” terangnya.

Untuk itu, kata Airin, bagi para pejabat yang telah dilantik harus mampu meningkatkan kinerja sehingga membawa efektivitas dan efisiensi program. Bukan justru sebaliknya. **Baca juga: Airin Tegur Pejabat Ngobrol Saat Sumpah Jabatan.

Sedianya, kolaborasi kerja antarpejabat eselon II hingga IV sangat penting. Artinya jika ditarik ke atas, mulai dari walikota hingga pelaksana harus memiliki satu kesamaan pandangan. **Baca juga: Serpong dan Serut Terancam Krisis Air Bersih.

Begitupun dengan ritme kerja, Airin meminta kepada pejabat yang dilantik dapat mengimbangi tingkatan pimpinan. “Mari kita semua menjadi aparat yang memiliki kopetensi baik,” tambahnya.(yud)

 

Berita Terbaru