oleh

Begini Meriahnya Perayaan HUT RI di Kota Tangerang

image_pdfimage_print
Walikota dan Wakil Walikota Tangerang ikut lomba makan krupuk di HUT RI.(hms)

Kabar6-Berbagai perlombaan mulai dari makan kerupuk hingga panjat pinang menjadi kegiatan rutin dalam menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Di hari Kemerdekaan RI ke 71 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar kegiatan Lomba khas Agustusan, mulai dari lomba mancing, tarik tambang, panco dan tak ketinggalan lomba makan kerupuk.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Benteng Jaya pinggir Kali Cisadane tersebut, diawali terlebih dahulu dengan Fun Bike dengan tema kemerdekaan yang mengambil start di Jalan Irigasi Sipon Cipondoh menuju Jalan Benteng Jaya.

Kegiatan Fun Bike yang dimulai pukul 07.00 tersebut diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang dan juga pejabat Muspida termasuk anggota TNI dan Polri.

Mereka terlihat begitu antusias mengenakan berbagai atribut bertema kemerdekaan sambil menggowes sepeda ontelnya. Bahkan ada di antara mereka yang berdandan unik ala anak sekolah SD dan pakaian adat Nusantara.

Masih dalam rangkaian Lomba Kemerdekaan, namun di tempat terpisah, tampak ratusan warga juga menggelar senam massal di Lapangan Ahmad Yani, sebelum kemudian melakukan gerak jalan santai menuju Jalan Benteng Jaya di pinggir Kali Cisadane yang menjadi pusat Lomba Kemerdekaan Kota Tangerang. **Baca juga: Ibnu Jandi: Rano-Dimyati Bisa Gerus Suara WH-Andika.

Berbagai perlombaan menarik disuguhkan di Jalan Benteng Jaya seperti tarik tambang, balap bakiak, tarik tambang, gebuk bantal dan juga panco antar camat. **Baca juga: Koordinasi Wilkum Sulit, Pemkab Tangerang Surati Kapolri.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah juga terlihat sangat bersemangat membaur dengan masyarakat menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia. **Baca juga: Terminal 3 Banjir, Angkasa Pura II Minta Maaf.

Bahkan, Arief juga ikut beradu lomba makan kerupuk dengan Wakil Walikota Sachrudin dan juga Muspida termasuk Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema dan Dandim O506 Tangerang Letkol Inf Achiruddin. **Baca juga: Baru Diresmikan, Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Banjir.

“Ayo tarik terus, jangan mau kalah. Tujuan dan maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang silahturahmi sekaligus mempererat kebersamaan antara masyarakat dan juga aparat,” tandas Arief menyemangati peserta lomba, Minggu (14/8/2016).(hms/zar)

Print Friendly, PDF & Email