oleh

Begini Meriahnya Jalan Sehat Pilkada Serentak 2018 Di Kota Tangerang

Kabar6–Meskipun sempat dihiasi gerimis, agenda besar KPU Republik Indonesia, Gerak Jalan Sehat Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang, Minggu (29/10/2017) tetap berjalan meriah dan dibanjiri ribuan peserta.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh unsur masyarakat Kota Tangerang, mulai dari Pemerintah Daerah, Pimpinan Partai Politik, aparat kepolisian, aparat TNI, lembaga kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh pemuda, pelajar, ibu-ibu pengajian, Camat, Lurah se Kota Tangerang ini dibuka langsung oleh Komisioner KPU Banten, Agus Supadmo.

“Ini merupakan bentuk keseriusan KPU mulai dari KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang sedang melaksanakan Pilkada untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2018. Sebagai salah satu daerah penyelenggara Pilkada, Kota Tangerang cukup konsen dalam sosialisasi,” kata Agus Supadmo.

Kegiatan KPU Kota Tangerang ini diapresiasi berbagai kalangan, termasuk pihak Pemerintah Kota Tangerang.

Jalan Sehat Pilkada Serentak 2018.(hms)

“Pada prinsipnya pemerintah tetap mendukung dan mengapresiasi KPU Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi Pilkada,” kata Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang yang mewakili pihak pemerintah dalam kegiatan tersebut.

Sachrudin, berharap dengan melibatkan, organisasi masyarakat, organisasi kepemudan dan lain sebagainya untuk menggelar kegiatan tersebut dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam pelaksanaan pilkada Kota Tangerang.

“Karena ini juga merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk seluruh lapisan masyarakat oleh karnanya Pemerintah Kota Tangerang juga selalu menyampaikan kepada semua agar seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pilkada nanti,” pungkas Sachrudin.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, menjelaskan kegiatan tersebut digagas oleh KPU RI yang serentak digelar diseluruh indonesia.

“Provinsi, Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia yang akan menggelar Pilkada menggelar kegiatan yang sama, kata pria yang akrab disapa Pane ini.

Menurutnya kegiatan tersebut adalah gong awal dari solisasi KPU Kota Tangerang kepada masyarakat untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih. “kita akan susun program sosialisasi selama delapan bulan kedepan dengan harapan tingkat partisipasi mencapai target, 78 persen,” harapnya.**Baca juga: Ini Rincian Peruntukan Dana Hibah Pilkada 2018 Kota Tangerang.

Ia mengaku di bulan yang akan datang rencananya akan ada agenda besar lagi yakni launching pilkada kota tangerang yang akan dihadiri dua ribu orang.**Baca juga: Gandeng PWI, KPU Kabupaten Tangerang Sosialisasi Pilkada.

“Selanjutnya kita akan mulai melaksanakan sosialisasi ke 70 elemen masyarakat yang ada dikota Tangerang termasuk pemilih pemula, pelajar, tokoh masyarakat, sampai dengan disabilitas dan masyarakat marjinal,” pungkasnya.(hms/BL)

Berita Terbaru