oleh

Begini Mekanisme Penyaluran BST Rp600 Ribu di Kota Tangsel

Kabar6-Mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Tangerang Selatan senilai Rp600 ribu akan dilakukan dengan menentukan titik-titik tertentu disetiap kelurahan demi mencegah kerumunan dimasa PPKM Level 4.

Koordinator BST PT. Pos Indonesia Kecamatan Pondok Aren, Sujana menerangkan, BST akan dibagikan per RT / RW yang dijadwalkan maksimal 30 keluarga penerima manfaat (kpm).

“Mekanisme dengan dor to dor dan mikro komunitas. Dimasa PPKM, dijadwalkan 1 jam maksimal 30 kpm dan perbanyak titik bayar untuk mengurangi kerumunan,” ujarnya kepada Kabar6.com, Kamis (22/7/2021).

Senada dengan Koordinator BST PT. Pos Indonesia Kecamatan Ciputat Timur, Yudi Himawan yang menjelaskan, mekanisme pembagian BST di wilayahnya akan dibagikan per RW disetiap kelurahan.

“Rp 600 ribu (warga menerima BST, red). Dibagikan per RW,” ungkapnya.

Lalu, Koordinator BST PT. Pos Indonesia Kecamatan Pamulang, Ridwan Arifin mengatakan, mekanisme yang dilakukan pihaknya di Pamulang masih diupayakan untuk dibagikan per-RW.

“Hanya saja penyaluran akan kami coba agar tidak terjadi kerumunan. Rencana di setiap RW dan beberapa titik di tunjuk. Untuk percepatan penyaluran di masa pandemi,” tutupnya.

**Baca juga: Giat Vaksinasi, Puskesmas Pakualam Berikan 300 Dosis Untuk 3 Kelurahan

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor Pos Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sri Pujiati mengaku segera menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada ribuan warga sekitar. Bantuan diberikan kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 saat pandemi Covid-19.

“Untuk BST jumlahnya 80.900 ribu warga penerima manfaat,” katanya kepada kabar6.com di kantor Kecamatan Pamulang, Kamis (22/7/2021).(Eka)

Berita Terbaru