oleh

Begini Langkah Polresta Tangerang Perangi Narkoba

Kabar6-Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, bakal melakukan test urine bagi siapa saja yang terindikasi sebagai pengguna narkoba.

Hal ini, menyusul maraknya penyalahgunaan barang haram ini yang menyasar hampir semua kalangan masyarakat, baik Kepala Desa (Kades), Pejabat Daerah, maupun warga biasa.

“Saya instruksikan Kasat narkoba agar segera susun nota kesepahaman atau Momorandum of Understanding (MoU) tentang pemberantasan narkoba dengan seluruh komponen masyarakat di daerah ini,” ungkap Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, kepada Kabar6.com, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, peredaran beragam jenis narkoba di kota seribu industri ini dinilai cukup mengkhawatirkan. Untuk itu, pihaknya meminta jajarannya agar memetakan semua lokasi atau tempat yang selama ini diindikasi menjadi sasaran transaksi narkoba.

“Jangan sampai ada kesan kampung aman narkoba di sini, seperti di Bangkalan, Madura.Di Tangerang, kalau dibiarkan dan kita semua acuh tidak menutup kemungkinan seperti juga kampung narkoba di Jakarta Utara,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi merebaknya penyakit masyarakat tersebut, kata dia, Polresta Tangerang berinisiatif membuat posko-posko pemantauan di setiap tempat rawan narkoba.

Posko itu, akan dijadikan wadah sosialisasi bagi masyarakat dan bila ada pengedar atau pengguna narkoba masyarakat bisa langsung menghubungi kontak tersebut

“Berawal dari gaya hidup akhirnya tidak sadar sebagai pengedar. Saya mengindikasi cukup banyak baik dari semua kalangan,” katanya.(Tim K6)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru