oleh

Begini Kronologis Pembunuhan Pria dalam Tong di Tangerang

Kabar6-Pihak Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang akhirnya mengungkap identitas lima pelaku pembunuh pria bertato daun dalam tong plastik di lahan kosong Kampung Nerogtog, RT 05/02, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

 

Kini, FD, satu dari lima pelaku dimaksud sudah berhasil diringkus. Sementara, empat lainnya, masing-masing BG, ST, RN serta HC, kini masih diburu. ** Baca juga: Polisi Tangkap Pembunuh Pria Dalam Tong di Tangerang

 

“FD ditangkap di daerah Cikarang Selatan, pada Jumat kemarin,” ungkap Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Agus Pranoto, kepada sejumlah awak media, Sabtu (27/6/2015).

 

Kendati demikian, pihak kepolisian mengaku belum dapat menyimpulkan motif pembunuhan itu sendiri. Begitu pun dengan identitas korban.

 

“FD memang mengaku bertugas menjaga tanah. Kemudian. dia cuma dimintai tolong oleh temennya, tapi tidak kenal dengan korban. Karena, otak dari pembunuhan ini, belum ditangkap,” katanya.

 

Agus menambahkan, saat terjadinya pembunuhan, FD disuruh keluar area pagar tanah kemudian tidur di rumah tersangka BG.

 

Lalu, keesokan harinya pada 23 Juni 2015, sekira pukul 04.00 WIB, FD diajak kabur oleh RJ, karena BG ST dan RN telah membunuh korban dengan menggorok leher dan membacok kepalanya.

 

“Mereka pun langsung melarikan diri. Untuk identitas korban sendiri, belum bisa diketahui. Hanya di punggungnya ada tato bergambar manusia bersayap dan tato daun di kakinya. Kita meminta kepada pihak yang merasa kenal korban agar segera melapor ke polisi,” pungkasnya.

 

Atas perbuatannya, tersangka FD dijerat pasal 339 KUHP tentang pembunuhan karena turut serta membantu pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

 

Diketahui, sosok mayat pria di dalam tong air ditemukan warga Kampung Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (24/6/2015) kemarin.

 

Seorang wanita pencari sayuran pertama kali menemukan jasad korban berada di atas lahan sengketa antara H. Alimi dengan Fredi. ** Baca juga: Polisi Tetapkan Rizki Pembunuh Gadis ABG di Ciledug

 

Terdapat sejumlah luka akibat senjata tajam di tubuh korban. Bahkan leher korban nyaris putus usai digorok pelaku.(ges)

Berita Terbaru