oleh

Begini Kronologis Meledaknya Balon Gas di Kampus Unis Tangerang

Kabar6-Insiden meledaknya balon gas di kampus Universitas Islam (Unis) Syekh Yusuf Tangerang, kiranya terjadi tepat saat mahasiswa akan melepas ratusan balon gas ke udara, Sabtu (13/9/2014).

Alhasil, seremoni pelaksanaan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) bagi mahasiswa baru di kampus yang berlokasi di Jalan Maulana Yusuf, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, itupun menjadi berantakan.

“Waktu kejadian, saya hendak mengambil foto. Sedangkan Dika dan Anas hendak melapas ratusan balon gas sebagai bentuk seremoni. Tapi tiba-tiba balon meledak. Hingga kami tidak sempat menghindar,” ujar Terry yang menderita luka bakar dibagian lengan, Sabtu (13/9/2014).

Menurut Terry, saat ledakan balon gas terjadi, juga disertai kobaran api yang cukup besar. “Jadi semuanya kaget,” ujarnya.

Akibat ledakan yang terjadi, baik Terry, Dika dan Anas sempat terjilat api, hingga menderita luka bakar di bagian wajah dan lengan.

Pihak kampuspun bertindak sigap dengan melarikan ketiga mahasiswa itupun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Usada Insani, Tangerang, guna mendapatkan penanganan medis. **Baca juga: Walikota Tangerang Dilaporkan ke Kejati Banten.

Kapolsek Tangerang Kompol Bambang Gunawan mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, diduga ledakan balon dipicu korek api yang digunakan Anas dan Dika untuk memutus tali balon. **Baca juga: Balon Gas Meledak Saat Ospek, 3 Mahasiswa Unis Tangerang Terkapar.

“Namun untuk memastikan penyebab ledakan, kami masih harus menunggu keterangan dari para korban yang kini tengah mendapatkan penanganan medis,” ujar Kapolsek.(arsa/ges)

 

Berita Terbaru