oleh

Begini Kebakaran di ITC Serpong Versi Karyawan

Kabar6-Penyebab utama kebakaran di pusat perbelanjaan ITCC BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga kuat akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Insiden yang sempat membuat panik ratusan orang dan titik api diketahui muncul dari Ramayana Departemen Store.

“Hanya korsleting biasa dan memang ada percikan apinya. Tapi untungnya tidak begitu besar dan dapat dipadamin dengan cepat,” ujar Fitri, karyawan Ramayana ITC BSD, Minggu (22/9/2013) .

Menurut Fitri, insiden kebakaran ini diawali dengan terdengar suara letupan dan disusul adanya percikan api. Alarm otomatis yang terpasang di dalam gedung langsung berbunyi sebagai tanda bahaya.

Lantaran sempat terjadi kepanikan yang ditandai saling berhamburannya karyawan tenant dan pengunjung. Tak sedikit toko-toko yang memilih tutup karena dilanda kekhawatiran.

Akibat insiden korsleting di lantai dua langsung diantisipasi oleh petugas keamanan gedung. Sejumlah petugas selain ada yang berusaha membantu memadamkan api juga turut mengawasi pergerakan orang.

Fitri mengaku, beruntungnya ketika percikan api keluar para karyawan lainnya dengan sigap memindahkan beberapa pakaian yang letaknya tepat di bawah percikan api.

Sementara karyawan lainnya segera memadamkan percikan api itu dengan racun api yang tersedia di ruanngan tersebut.

“Kalau tidak dipindahkan bisa saja apinya mengenai pakaian yang ada di bawahnya,” terang Fitri.

Sementara itu, Ilham Affandi, salah satu pengunjung mengaku sangat panik setelah tahu ada kebakaran. Terlebih lagi dia datang bersama istri dan kedua anaknya untuk berlibur sekalian belanja.

“Kami takut mas, soalnya banyak yang teriak kebakaran. Jadi sebisa mungkin saya mengutamakan keselamatan mereka kalau memang benar-benar terjadi kebakaran besar,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru