oleh

Begini Kata Sutarman Usai Didatangi Komisi III

Kabar6-Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jendral (Komjen) Sutarman berjanji akan menegakan supremasi hukum tanpa pandang bulu.

“Siapapun yang melanggar hukum harus kita tindak. Hukum harus ditegakan dengan benar, jujur dan adil. Sebab sekarang ini eranya sudah berubah,” terang Sutarman kepada wartawan, Rabu (9/10/2013).

Calon tunggal Kapolri ini beranggapan, aparatur negara yang menjadi ujung tombak penetapan hukuman seseorang adalah hakim. Sehingga rasa keadilan itu ada di tangan hakim.

“Untuk menjatuhkan hukuman berat, ringan itu ada di hakim,” terangnya.

Perwira tinggi Korps Bhayangkara kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah pada 1957 ini mengaku, tidak ada persiapan khusus menjamu rombongan Komisi III DPR-RI yang hari ini bertandang kerumahnya, di Jalan Kucica X Blok JF 5 Nomor 11, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saya nggak persiapan apa-apa. Karena tahu Komisi III mau dateng pas sore hari. Karena rumahnya sempit, jadi saya pasang tenda ini aja biar teman-teman wartawan bisa duduk di sini,” ujarnya ditemui di kediamannya yang didominasi gebyok, ornamen khas Jawa.(yud)

Berita Terbaru