oleh

Begini Kata Jokowi Usai Pantau Sungai Cisadane

Kabar6-Kondisi Sungai Cisadane dalam posisi rawan. Hingga, dirasa tidak memungkinkan untuk dilakukan sodetan Kali Ciliwung ke Kali Cisadane (Cilicis).

Demikian dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) saat bertandang ke Bendungan Pintu Air Sepuluh di Kota Tangerang, bersama Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Walikota Tangerang, Arief Wismansyah, Sabtu (25/1/2014).

“Setelah saya melihat langsung kondisi Sungai Cisadane ke lapangan, ternyata sudah tidak memungkinkan dilakukan sodetan. Karena air sudah hampir mencapai bibir sungai,” ujar Jokowi.

Dan, katanya, bila sodetan Cilicis dilakukan, maka akan menjadi masalah bagi Wilayah Tangerang. Saat ini, yang dibutuhkan Sungai Cisadane adalah normalisasi.

Jokowi juga mengatakan, bahwa sedianya kebijakan pembangunan Sodetan Cilicis bukanlah wewenangnya. Melainkan kebijakan dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU). **Baca juga: Begini Kata Jokowi Usai Pantau Sungai Cisadane.

“Sebenarnya yang harus di ketahui oleh masyarakat adalah, bahwa sodetan Ciliwung-Cisadane Bukanlah wewenang saya. Tapi wewenang dari Kementrian PU,” ujarnya.(ali)

 

Berita Terbaru