oleh

Begini Kata Arief Wismansyah Usai Terima WTP

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk yang keenam kalinya kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan diterima Wakil Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2013 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jalan Senen Raya No. 1, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

“Ini merupakan WTP yang keenam kalinya yang diterima Pemkot Tangerang secara berturut-turut sejak tahun 2007. Penghargaan WTP ini kami terima atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2012,” kata Arief R. Wismansyah usai menerima penghargaan, Kamis (12/9/2013).

Ia menyebutkan, Pemkot Tangerang mampu mempertahankan WTP untuk keenam kalinya secara berturut-turut merupakan salah satu bentuk komitmen tinggi dari kepala daerah untuk membuktikan bahwa seluruh aparatur mampu bekerja keras guna mewujudkan pemerintahan yang akuntable.

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras seluruh aparatur,” ujar Arief.

Keberhasilan meraih WTP juga merupakan wujud nyata kinerja aparatur dalamĀ  mengelola keuangan secara baik, karena piagam penghargaan WTP diberikan setelah Pemkot Tangerang mendapatkan penilaian atau opini WTP.

Makna lebih jauh, dari tahun ke tahun aparatur Pemkot Tangerang senantiasa mampu mengimplementasikan pengelolaan keuangan dengan baik sejak dikelola secara manual hingga berubah menjadi berbasis kas menuju
aktual.(hms/jus)

Berita Terbaru