oleh

Begini Kata Airin Soal Wacana Pemindahan Ibukota

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menyatakan sikap atas wacana pemindahan ibukota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan. Rencana pemindahan ibukota telah resmi disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kemarin.

“Kita setuju. Dan mudah-mudahan sesuai tujuan dari pemindahan ibukota ada pemerataan di semuanya,” katanya di Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Selasa (27/8/2019).

Menurutnya, selama ini semua sektor kegiatan sudah menumpuk di DKI Jakarta. Mulai dari pusat pemerintahan hingga kegiatan perekonomian.

Airin jelaskan, saat ini saja jumlah penduduk Indonesia yang paling banyak berada di Pulau Jawa. Jumlah itu rata-rata seluruhnya terkonsentrasi di DKI Jakarta.

“Selama ini hampir terkonsentrasi di DKI Jakarta. Dan 50 persen masyarakat Tangsel bekerja di Jakarta, tapi tidak semuanya itu bekerja di pemerintahan,” jelasnya.

**Baca juga: Sebagian Pamulang Diguyur Hujan Hari Ini, Warga: Alhamdulilah.

Sementara yang pindah hanya pusat pemerintahan. Pusat bisnis masih tetap di Jakarta. “Mudah-mudahan ada dampak positif buat kita di Tangsel,” harapnya.

Airin bilang, sebenarnya pusat ekonomi tidak hanya di Jakarta. Tapi juga di Tangsel wilayah terdekat ibukota negara. “Pertumbuhan ekonomi di Tangsel bahkan diatas 7 persen,” terang Airin.(yud)

Berita Terbaru