oleh

Begini Kata Airin Dipilih Pimpin Apeksi

Walikota Airin terima bendera pataka Apeksi di Jambi.(hms)

Kabar6-‎Perhelatan acara musyawarah nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) V Tahun 2016 yang digelar di Kota Jambi berbuah manis.

Selama kegiatan empat tahunan itu berlangsung, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany tampak begitu aktif  menunjukan kopetensi dan kualitasnya.

Pada sesi‎ diskusi panel sebagai bahan masukan untuk program kerja Apeksi, Airin bertugas menjadi moderator. Puncaknya, ia dipercaya oleh 68 kepala daerah peserta Apeksi hingga terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus periode 2016-2020.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang dimandatkan kepada saya untuk menjadi ketua,” kata Airin‎, Kamis (28/7/2016).

Ia berjanji akan berupaya mengemban amanat yang dipercayakan kepadanya untuk memimpin lembaga tersebut. Meski begitu, Airin bilang, dirinya tidak bisa bekerja sendirian.

Kolaborasi serta soliditas seluruh anggota Apeksi sangatlah dibutuhkan. Dukungan serta motivasi dari semua walikota, wakil walikota dan sekretaris daerah se-Indonesia baginya menjadi energi positif untuk memimpin selama empat tahun kedepan. **Baca juga: Janda Tua Tewas Bersimbah Darah di Tangsel.

“Semoga kedepan melalui Apeksi mampu memberikan kontribusi bagi daerah. Mari Satukan suara, kita berupaya memperbaiki dan meningkatkan sistem pelayanan untuk masyarakat,” terang Airin. **Baca juga: Gadis ABG di Teluk Naga Dikabarkan Menghilang Sepekan.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengutarakan, rekan duetnya itu sudah sejak lama diusung oleh para anggota Apeksi.‎ Menurutnya, Airin diusung mewakili Koordinator Wilayah III mencakup, Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Yogyakarta. **Baca juga: Bahaya..! BNN Tangsel Temukan Banyak ABG‎ Nyimeng.

“Ini tentunya menjadi kebanggaan serta kehormatan buat kita‎, Ibu Airin bisa terpilih lewat acara yang demokratis dan penuh kehangatan,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru