oleh

Begini “Jeritan” Pengusaha di Tol BSD Ihwal JPO Roboh

Pekerja di SPBU rest area tol BSD sibuk bersih-bersih.(yud)

Kabar6-Geliat bisnis di rest area KM 7+200 Tol BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga ikut terkena imbas dari kecelakaan truk crane yang menabrak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) hingga ambruk.

Betapa tidak, ambruknya JPO tersebut mengakibatkan ruas jalan tol BSD sempat ditutup.

Sejumlah karyawan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-15425 yang berada dekat lokasi robohnya JPO, kini lebih sibuk bersih-bersih ketimbang melayani pembeli.

Suharto, supervisor SPBU 34-15425‎ mengatakan, sejak Minggu (15/5/2016) pukul 23.00 WIB, aktivitas pelayanan bagi pemilik kendaraan bermotor sudah terhenti. Pasalnya, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju BSD lumpuh total karena terpalang JPO yang roboh.

“Dari jam sebelas malam tadi sudah tutup. Otomatis kami enggak bisa melayani pengisian bahan bakar,” katanya ditemui kabar6.com di kantornya, Senin (16/5/2016).

Suharto memaparkan, bila normal dalam sehari pihaknya bisa menjual 45-50 kiloliter Bahan Bakar Minyak (BBM). Sekarang pascaambruknya JPO, kami hanya melayani sekitar 500 liter.

“Sekarang satu ton pun gak sampai. Mudah-mudahan lah sore sudah bisa dibuka normal beroperasi,” paparnya.

Di lokasi terpisah, Purwoto, Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai‎ selaku pengelola Tol BSD, mengakui bila insiden robohnya JPO yang menghubungkan antara Kampung Serua dengan Kampung Poncol di Kelurahan Sawah Baru, Ciputat itu, berdampak pada sektor bisnis perusahaannya. **Baca juga: Ini Jalur Alternatif dari Serpong Menuju Bintaro.

“Pasti traffic kendaraan menurun, karena enggak bisa melintas,” ujarnya. **Baca juga: Begini Keluhan Warga Tangsel Akibat JPO di Tol BSD Roboh.

Meski demikian, untuk sementara ini Purwoto belum bisa memastikan estimasi total kerugian dari bisnis tol BSD tersebut. “Nanti setelah dikalkulasikan oleh tim operasional baru ketahuan. Dalam sehari biasanya ada 82 ribu unit kendaraan yang menggunakan tol ini,” tambahnya.(yud)

**Baca juga: Tangkap Sinyal Pasangan Puas Dengan “Aksi” Anda Saat Bercinta.

Berita Terbaru