oleh

Begini Janji Rano ke Zaki Saat Pulang Kampung

Kabar6-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno menyatakan akan langsung “pulang kampung” ke Kabupaten Tangerang, pascadilantik menjadi Gubernur devinitif usai lebaran 1436 hijriah nanti.

Hal itu disampaikan Rano Karno dihadapan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, saat menggelar safari ramadhan 1436 H/2015 ke mesjid Agung Al-Amjad, di Kecamatan Tigaraksa, Jum’at, (3/7/2015).

Sedianya, safari ramadan ini dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten guna meningkatkan kualitas komunikasi antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

“Saya anggap, ke Kabupaten Tangerang ini seperti pulang kampung. Disini saya banyak belajar, termasuk belajar politik dari H. Ismet Iskandar,” ujar Rano Karno.

Diketahui, Rano Karno pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang mendampingi H. Ismet Iskandar periode 2008-2013.

“Makanya, nanti setelah dilantik usai lebaran, tempat yang pertama akan saya kunjungi adalah Kabupaten Tangerang. Saya akan pulang kampung, karena dari sinilah saya berasal,” ujarnya.

Rano juga meyakini, bila Kabupaten Tangerang akan menjadi lebih maju lagi di tangan Pak Bupati Zaki dan H. Hermansyah. “InsyaAllah, selama saya masih di Banten, saya akan bantu terus Kabupaten Tangerang,” katanya lagi. **Baca juga: Pemkab Tangerang Izinkan PNS Mudik Pakai Mobdin.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap, kegiatan safari ramadan itu dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah diantara semua, baik Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang, maupun Alim Ulama, tokoh masyarakat dan segenap komponen masyarakat. **Baca juga: DBMP Sebut Jalan di Kabupaten Tangerang Siap Untuk Mudik.

“InsyaAllah, dengan sinergi yang baik antara Ulama dan Umaro, apa yang kita cita-citakan dapat tercapai,” ucap Zaki.(hms/tom migran)

Berita Terbaru