oleh

Begini Harapan Airin Pada Presiden Terpilih Pemilu 2014

Kabar6-Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2014, tentunya akan menghadapi tantangan yang yang tidak ringan. Yakni mengabdi serta memajukan Indonesia menjadi negara yang bisa diperhitungkan di dunia internasional.

Demikian dikatakan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany ditemui di ruangan kerjanya, akhir pekan kemarin. “Harapan dan keinginan saya, presiden berikutnya adalah pertama yang mengetahui persoalan-persoalan bangsa ini,” ungkapnya.

Menurutnya, beragam persoalan yang kompleks hingga kini masih terus dihadapi Indonesia. Kepala negara terpilih tentunya tidak bisa bekerja sendiri untuk mengatasi masalah di berbagai daerah.

Airin mengatakan, Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus mampu menjalin kerjasama dengan seluruh pemerintah daerah di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Sebab, posisi Gubernur dan Walikota/Bupati, adalah yangt paling mengetahui persoalan mendasar yang dihadapi daerahnya.

“Kedua, ada tahapan dan rencana untuk menyelesaikan secara bersama-sama. Dan yang ketiga yaitu takut sama Allah SWT. Keyakinan dan selalu mengamalkan ajaran agama, sangat penting untuk menjadi pijakan bagi kepala negara sebelum memutuskan sebuah kebijakan,” terangnya.

Meski tercatat sebagai kader dan anggota partai politik, Airin mengaku tidak mengambil cuti kerja. Artinya, selama masa kampanye Pilpres dirinya memilih untuk absen. Ia berpesan jangan sampai para aparatur Pamong Praja di Kota Tangerang Selatan agar tidak melanggar dan bahkan menabrak regulasi yang telah ada.

“Bahkan saya mengimbau kepada camat, lurah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menghindari Golput (tidak menggunakan hak suara) dalam Pilpres yang akan datang,” tegasnya. **Baca juga: Suhu Politik Memanas, Ini Pesan Mantan Panglima TNI.

Pada masa tenang kampanye Pilpres nanti, Pemkot Tangsel akan mengadakan Doa dan Dzikir bersama. Kegiatan tersebut menurutnya akan melibatkan seluruh komponen aparatur birokrasi dan elemen masyarakat.(yud)

Berita Terbaru