Begini Cara Pelaku Melempar Batu di Tol Tangerang Merak

kabar6.com
Batu yang dilemapar di Tol Tamer masih tertinggal di dalam mobil.(dhi)

Kabar6-Meniru perilaku tetangga di kampungnya, WS (18), bersama empat temannya, melakukan aksi lempar batu ke mobil di Tol Tangerang Merak.

“Sebenernya pernah lihat di jembatan situ juga, tetangga kampung. Malam hari (lempar batunya). Enggak tahu jamnya. Baru lihat tiga kali,” kata WS, tersangka pelempar batu, di Mapolres Serang, Selasa (03/07/2018).

Kendaraan sasaran pun dipilih secara acak. Dengan durasi pelemparan batu antara satu sampai 1,5 menit. Mereka melakukan lempar batu secara sadar, tanpa terpengaruh minuman beralkohol maupun narkoba. Meski begitu, pemeriksaan laboratorium tetap dilakukan.

Pihak kepolisian mengatakan kalau, lima pelaku pelemparan batu ke jalan tol Tangerang-Merak (Tamer), menjatuhkan batu, melalui lubang pagar di atas jembatan.

“Ada celahnya, di situ mereka bisa lihat mobil dan di dorong keluar, sehingga mengenai mobil,” kata AKBP Indra Gunawan, Kapolres Serang, Selasa (03/07/2018).

Sebelumnya pada 27 Juni 2018, sekitar pukul 23.30 wib, terjadi aksi pelemparan batu dari atas jembatan ke mobil di jalan Tol Tangerang Merak. Akibatnya, enam mobil menjadi korban.**Baca Juga: Mengapa Olahraga Lari di Luar Ruangan Lebih Sehat?

Selang tiga hari, Polres Serang berhasil menangkap lima pelaku aksi lempar batu. Kelimanya merupakan remaja yang berusia rata-rata 18 tahun. Lima tersangka itu berinisial WS, RY, BS, SL dan SR.(dhi)