oleh

Begini Cara Pelajar SMPN3 Tigaraksa Kecam Pedofilia

Kabar6-Maraknya tindak pelecehan seksual pada anak (Pedofilia) yang terjadi belakangan ini, kiranya tidak hanya mengundang keprihatinan dari kalangan dewasa semata.

Kini, kalangan remaja di Tangerang juga mulai bereaksi memprotes tindak kejahatan seksual yang menimpa anak-anak tersebut.

Seperti yang disuarakan oleh ratusan pelajar dari SMPN 3 Tigarasksa, Kabupaten Tangerang. Mereka memprotes tindak kejahatan seksual terhadap anak-anak, dengan menggelar aksi simpatik, Senin (12/5/2014).

Aksi simpatik bertema “Stop Kekerasan Terhadap Anak” digelar dihalaman sekolah, dengan maksud melindungi anak-anak dari segala bentuk tindakan tidak terpuji yang acap dilakukan oleh orang dewasa.

Para pelajar SMP itu juga mendesak pemerintah, agar pemerintah mengambil tindakan konkrit guna menghentikan semakin maraknya tindak kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak. **Baca juga: Paman Bejat Cabuli Ponakan di Neglasari.

“Kami mengutuk tindak kejahatan seksual yang terjadi pada anak-anak. Kami berharap tindak kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak tidak terus berulang,” ujar Anggono Wiko, salah seorang siswa dalam aksi simpatik tersebut. **Baca juga: Usai Dipaksa Oral Seks, Supir Perkosa Anak Tiri.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN3 Tigaraksa, Dulhadi mengatakan, aksi simpatik tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mencintai anak-anak.(mer)

**Baca juga: Ini 50 Caleg Terpilih di Kabupaten Tangerang.

 

Berita Terbaru