oleh

Begini Cara Lari yang Tepat Untuk Tubuh Langsing & Sehat

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain murah dan praktis, olahraga lari dianggap efektif untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Namun tahukah Anda bahwa olahraga lari tidak akan berpengaruh pada perubahan tubuh jika dilakukan dengan cara yang salah?

Alhasil, hanya rasa lelah saja yang akan Anda dapatkan. Nah, bagaimana cara lari yang tepat sehingga berpengaruh pada kesehatan an kelangsingan tubuh? Berikut tipsnya, dikutip bintang.com dari PopSugar:

1. Perhatikan konsumsi makanan
Tidak sedikit orang yang rutin berolahraga lari setiap minggunya. Berlari sekian kilometer memang membuat badan sehat. Sayangnya, dalam kondisi lelah, orang sering tidak mempedulikan konsumsi makanan. Alhasil, mereka akan mengonsumsi junk food usai berolahraga.

2. Waktu lari
Disarankan agar Anda mulai mengatur waktu berlari sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu jika ingin menurunkan berat badan. Aturan yang baik adalah memotong setidaknya 500 hari per hari.

3. Ritme berlari
Satu hal yang harus diingat adalah Anda disarankan untuk untuk mengatur ritme berlari. Hindari lari dengan ritme yang sama. Kombinasianlah antara lari dan berjalan setiap minggunya. Lokasi olahraga pun sebaiknya beragam yang miliki rintangan seperti dataran tinggi atau bukti. ** Baca juga: Manfaat Tersembunyi Memelihara Kucing

Meskipun terdengar sepele, aturan berlari yang benar jika diterapkan akan lebih maksimal hasilnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru