oleh

Begini Aturan Keramas Setiap Hari

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebagian orang memiliki kebiasaan mencuci rambut atau keramas tiap hari, dengan alasan sering merasa gerah atau gatal, meskipun mereka lebih banyak berada di ruangan tertutup.

Padahal faktanya, mencuci rambut setiap hari tidak akan menimbulkan masalah yang serius. Bila Anda memiliki jenis rambut berminyak, ada baiknya untuk sering keramas, karena jenis rambut tersebut lebih mudah untuk ‘menangkap’ kotoran. Demikian dilansir bintang.com dari Gritty Pretty.

Meskipun demikian, Anda disarankan untuk lebih berhati-hati jika memakai sampo yang miliki Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Pasalnya, bahan kimia tersebut digunakan agar sampo memiliki banyak busa.

Selain itu, sulfat memiliki efek buruk ketika terlalu banyak diserap tubuh. Rambut bisa mengalami iritasi kulit kepala, iritasi mata, rontok, rapuh dan pertumbuhan rambut yang lambat. ** Baca juga: Penting Konsumsi Air Putih Saat Perut Kosong

Sementara sampo yang mengandung Diethanolamaine (DEA) yang juga dikenal sebagai bahan pengawet yang bisa memicu penyakit kanker. Bukan hanya di kulit kepala, penyakit itu pun bisa menjalar ke bagian payudara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru