oleh

Begini Alasan Mudik Gratis Kemenhub Sepi Peminat

Kabar6-Program mudik bareng gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bagi sebagai warga pendatang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak efisien tenaga dan waktu.

Ditambah lagi kekhawatiran para pemudik terhadap kendaraan roda dua miliknya. “Ternyata terlalu ribet mas. Saya nggak jadi ah kalau prosedurnya begini,” kata Deni (30), warga Buaran, Kecamatan Serpong, Kamis (31/7/2013).

Ia akhirnya mengurungkan niat untuk menggunakan fasilitas mudik gratis. Menurut pria beranak satu yang hendak menuju Yogyakarta ini, mudik gratis yang disediakan Kemenhub malah dinilai merepotkan.

Pasalnya truk yang disiapkan Kemenhub untuk mengangkut motor pemudik hanya berada di Pool PPD, kawasan Klender, Jakarta Timur. “Motor harus saya antar ke Klender, sehari sebelum berangkat,” ujarnya.

Selanjutnya, esok harinya saya harus ke Klender lagi untuk berangkat dengan bus gratis yang disediakan. Saya kira, titik keberangkatan di kawasan Tangsel,” ujarnya.

Menurutnya juga, saat tiba dikampung halaman, dirinya harus mengambil motor ke kantor Dishub setempat. Dirinya pun tidak terlalu yakin, kendaraannya tidak akan rusak saat dibawa oleh truk.

“Nanti motor di angkut oleh truk. Khawatir malah lecet-lecet,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ada 13 daerah tujuan, antara lain Lampung, Cirebon, Tegal, Magelang, Jogjakarta, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Purwekerto, Solo dan Semarang.(yud)

Berita Terbaru