oleh

Begini Alasan Mengapa Anda Sering Lapar & Gemar Ngemil

Kabar6-Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The European Journal of Clinical Nutrition, ada korelasi erat antara kurang tidur dan makan berlebihan. Mereka yang kurang tidur atau mempunyai kualitas tidur buruk, akan cenderung doyan ngemil 385 kalori lebih per harinya.

Parahnya lagi, dikutip dari Vemale, dorongan ngemil karena kurang tidur ini biasanya mengarah pada makanan-makanan berlemak, gorengan, karbohidrat dan makanan tak sehat lainnya. Mereka yang kurang tidur, dikatakan peneliti, juga cenderung menghindari makanan berprotein tinggi dan kaya nutrisi seperti sayur dan buah karena dianggap tidak memuaskan. ** Baca juga: Jangan Lupa Makan Usai Olahraga

Bagaimana solusi agar terhindar dari keinginan ngemil dan mudah lapar? Jawabannya adalah tidur yang cukup. Disarankan untuk memiliki jadwal tidur yang berkualitas, sehingga keesokan harinya Anda terhindar dari rasa kantuk berlebihan dan stres. Disebutkan, sebenarnya ngemil adalah cara Anda untuk mengalihkan perhatian agar tidak mengantuk dan tetap terjaga selama seharian.(ilj/bbs)

Berita Terbaru