oleh

Begini Alasan Airin Enggan Ladeni Kejaran Wartawan

Kabar6-Sikap enggan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meladeni pertanyaan wartawan perihal masalah hukum, kiranya telah bulat dan bukan tanpa sebab.

Airin lebih memilih diam, demi menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan persepsi dan interpretasi (miss understanding) antara semua pihak.

Dan, Airin lebih tertarik untuk berdiskusi seputar program kerja dan solusi dalam kerangka pembangunan wilayah di Tangsel.

“Kemarin pas di Jakarta ditanya wartawan, ya saya ngomong. Tapi kok keluarnya (terbitan berita) beda ya. Jadi, akan lebih baik saya diam agar tidak ada kesalahan persepsi,” ujar Airin ditemui kabar6.com di Kampung Curug, Babakan, Kecamatan Setu, Rabu (23/10/2013).

Meski demikian, Airin juga memahami bila pertanyaan awak media yang sedang melakukan peliputan tentunya sulit dibendung.

Sebab, awak media berusaha agar bisa memperoleh keterangan dari individu atau lembaga yang ditujunya. Bagi Airin, cara itu bisa dimaklumi karena metodenya telah lazim diakoni demi sebuah tugas jurnalisme.

“Ingat ya, saya juga punya hak untuk menolak menjawab pertanyaan wartawan. Mari kita sama-sama menghormati,” pesan Airin lagi.

Airin menegaskan, bahwa pertanyaan wartawan seputar kasus hukum suaminya, Tb Chaeri Wardana, tidak akan dijawab. Pernyataan baru akan disampaikannya secara detail dan jujur hanya kepada aparat penegak hukum. Baca juga: Airin Mulai Enggan Ladeni Pertanyaan Wartawan.

Sebagai warga negara yang taat hukum, Airin berjanji tidak akan mangkir dari tanggungjawabnya. Airin menyatakan siap datang, bila memang aparat penegak hukum membutuhkan keterangannya.(yud)

Berita Terbaru