oleh

Begini Aksi Komunitas Parkour Serang Saat Ramadan

Kabar6-Bulan Ramadan kiranya tidak menyurutkan semangat para penggiat olahraga ekstrem parkour atau free running untuk tetap beraksi.

 

Faktanya, saat ngabuburit Ramadan justru menjadi momen tersendiri bagi remaja penggiat parkour untuk menunjukan aksi lincahnya di Alun-alun Serang, Kota Serang, Selasa (30/6/2015).

 

“Karena butuh kelincahan, makanya harus terus latihan. Walau bulan puasa, kami tetap jamming di sini. Kalau tidak, nanti bisa kaku lagi,” ujar Arifin, salah seorang penggiat parkour di Alun-alun Serang.

 

Dikisahkan Arifin, awalnya komunitas parkour Serang itu hanya digeluti beberapa anak muda yang semuanya merupakan mahasiswa asal Serang yang kuliah di jakarta.

 

Namun, seiring bergulirnya waktu, anggota komunitas parkour itu terus bertambah. Kini, jumlahnya sudah 15 anggota tetap.

 

“Setiap minggu kami jamming atau bermain bersama. Meski kadang ada beberapa anggota yang tidak bisa ikut bersama karena harus bekerja,” ujarnya. ** Baca juga: 28 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Mural

 

Ya, parkour merupakan olahraga asal Prancis yang di populerkan oleh David Belle dan mulai masuk indonesia sejak 2007.(fir)

Berita Terbaru