oleh

Bedah Rumah Mandek di Balaraja, Nenek Surti Cari Bantuan untuk Beli Material

Kabar6-Surti, 50 tahun berusaha mencari bantuan sana sini agar pembangunan rumahnya bisa rampung dan kembali bisa ditempati. “Saya butuh semen dan keramik, Alhamdulillah dapat bantuan,” ujarnya, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Surti, bantuan datang dari Sarda, mantan kepala desa setempat. Sarda menyumbang semen dan bahan material lainnya. Dengan bantuan ini, pembangunan rumah Surti yang sempat mandek, kembali berjalan. “Sekarang sedang pasang atap,” katanya.

Namun, Surti masih bingung dan memikirkan biaya untuk membayar tukang.Jasa tukang perhari Rp 120 ribu, sementara pengerjaan rumahnya sudah berjalan. “Bagaimana ini, tukang ada yang bayar gak,” katanya.

Rumah Surti merupakan salah satu rumah tak layak huni di Desa Gembong, Balaraja yang dibedah. Proses perobohan rumah Surti hingga pembangunan telah berjalan 18 hari. Namun, di hari ke 12 pengerjaan terhenti tanpa sebab.

**Baca juga: Bedah Rumah Mandek di Balaraja, Nenek ini Kebingungan Cari Tempat Menginap.

Surti yang tinggal seorang diri terpaksa mencari tempat tinggal sementara. Ia harus menumpang ke rumah tetangga dan sanak saudaranya secara bergantian.

Camat Balaraja Yoyon Suryana belum merespon masalah ini. Telepon dan pesan pendek dari Kabar6.com tidak dibalas. (GFM)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru