oleh

Beberapa Negara yang Warganya Disebut Paling Sering Selingkuh

Kabar6-Dalam sebuah hubungan, baik itu pasangan suami istri (pasutri) atau sepasang kekasih, salah satu hal yang dapat ‘menghancurkan’ ikatan cinta mereka adalah perselingkuhan.

Tidak hanya memicu pertengkaran, perselingkuhan juga dapat membuat hubungan kandas. Nah, tahukah Anda, tercatat ada beberapa negara yang memiliki tingkat perselingkuhan lebih tinggi dibanding negara-negara lain? Melansir Okezone, berikut ada tiga survei yang mengulas masalah tersebut:

1. Hasil survei Durex
Survei dilakukan pada 29 ribu orang responden di 36 negara, yang terbagi menjadi dua kategori, yakni pria dan wanita. Hasilnya, untuk kategori pria, Thailand menduduki peringkat satu sebagai negara yang paling tidak setia terhadap pasangannya. Sebanyak 54 persen di antaranya mengaku pernah berselingkuh dari pasangannya.

Tempat kedua diduduki oleh Korea Selatan, dengan persentase 34 persen pria responden mengaku pernah berselingkuh. Posisi selanjutnya diduduki Malaysia dengan persentase 33 persen.

Berbeda dengan kategori pria, peringkat pertama di kategori wanita diduduki oleh Nigeria, dengan persentase mencapai 62 persen. Thailand menduduki tempat kedua, dengan persentase 59 persen.

Wanita Malaysia berada di tempat ketiga dengan persentase 39 persen. Tempat keempat dan kelima secara berturut-turut diisi oleh Rusia dan Singapura dengan persentase 33 persen dan 19 persen.

2. Hasil survei OnBuy.com
Untuk melakukan survei ini, sebanyak 30 ribu responden dari 30 negara dikumpulkan. Hasilnya, negara dengan persentase perselingkuhan tertinggi adalah Amerika Serikat dengan 71 persen. Tempat kedua diduduki Jerman dengan 68 perseb responden yang mengaku pernah berselingkuh dari pasangannya.

Disusul oleh Inggris sebanyak 66 persen. Sementara Thailand menduduki peringkat ke-4 dengan persentase 61 persen. Untuk negara dengan tingkat perselingkuhan paling kecil dari survei ini dipegang oleh Iceland, dengan hanya sembilan persen responden yang mewakili negara ini pernah berselingkuh dari pasangannya.

3. Hasil survei Happn
Survei yang dilakukan oleh Happn mengambil data dari penduduk Eropa, menggunakan aplikasi kencan ketika masa liburan dan diduga berselingkuh dari pasangannya.

Hasilnya, Prancis menduduki posisi pertama dengan persentase mencapai 54 persen, disusul dengan Italia di tempat kedua dengan besaran 53 persen responden selingkuh di masa liburan.

Di tempat ketiga ada Spanyol dengan persentase 45 persen. Sementara negara Eropa yang menduduki peringkat terakhir adalah Inggris dengan persentase 27 persen. ** Baca juga: Oknum Dokter Gigi di Italia Nekat Gunakan Lengan Palsu Demi Dapatkan Sertifikat Vaksin COVID-19

Apakah Anda termasuk yang setia terhadap pasangan?.(ilj/bbs)

Berita Terbaru