oleh

Beberapa Kesalahan Wanita Perihal Underwear

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Saat memilih underwear atau pakaian dalam, terkadang wanita hanya melihat motif dan bentuknya yang seksi serta warnanya yang menarik. Padahal, memilih underwear yang salah akan mengganggu kesehatan area intim, sekaligus menimbulkan rasa kurang nyaman.

Apa saja sih kesalahan wanita perihal underwear yang kadang dilakukan secara tidak sengaja? Dikutip Wolipop, ini dia uraiannya:

1. Tidak ganti underwear usai berolahraga
Jika Anda tidak sempat mandi usai berolahraga, disarankan agar segera mengganti underwear. Alasannya, underwear yang penuh keringat bisa menjadi sarang pertumbuhan bakteri. “Jamur dan bakteri suka tempat hangat, lembap, dan gelap,” kata dokter Octavia Cannon, dilansir Cosmopolitan.

2. Memilih bahan underwear
Terkadang wanita lebih memilih underwear yang terbuat dari renda ketimbang bahan katun. Padahal disarankan agar menghindari pemakaian underwear yang terbuat dari bahan sejenis renda. “Jika kamu mau pilih underwear dengan bahan lain, pilih yang bagian selangkangannya terbuat dari katun,” tutur Octavia.

3. Dipakai lebih dari satu kali
Dalam kondisi terdesak, mungkin Anda pernah memakai celana dalam lebih dari sekali. Jangan jadikan hal ini sebagai kebiasaan. Pakaian dalam yang sudah kotor adalah tempat berkembangnya jamur dan bakteri yang bisa mengganggu kesehatan reproduksi.

4. Ukuran kekecilan
Meski tidak terlihat orang, ukuran pakaian dalam juga penting diperhatikan. Hindari menggunakan underwear yang sudah kekecilan. Selain menyebabkan perut tampak buncit, juga berisiko menyebabkan infeksi vagina dan ruam. Ganti pakaian dalam Anda jika memang sudah menimbulkan bekas di kulit.

5. Mencuci pakai detergen wangi
Jika Anda sering mengalami keputihan atau ruam di area underwear, bisa jadi karena salah pilih detergen. Untuk pakaian dalam, usahakan tidak mencucinya dengan detergen yang banyak kandungan pewangi. Jika perlu, pisahkan pencuciannya dan pilih detergen yang lembut. ** Baca juga: Lapar Usai Olahraga? Ini Cara Menghindarinya

Yuk lebih memperhatikan lagi hal-hal yang tampak sepele, namun dapat mengganggu kesehatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru