oleh

Beberapa Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Sulit Diidentifikasi

Kabar6-Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr Hilwani akui beberapa jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang sulit diidentifikasi. Hal itu, menurutnya, karena kondisi luka bakar yang mencapai 80 persen keatas.

“Korban meninggal harus kita identifikasi dahulu. jadi otomatis bekerjasama dengan kepolisian. Jenazah sulit diidentifikasi. Luka bakar yang menyebabkan kontraktur kaku sampai hangus,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Diberitakan sebelumnya, RSUD Kabupaten Tangerang telah menangani sebanyak 41 orang yang meninggal dunia. Akibat dari kebakaran hebat yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Selain korban meninggal, RSUD Kabupaten juga menangani 8 orang luka dalam peristiwa tersebut. Sebelum menangani 41 korban meninggal, mereka terlebih dahulu menangani 27 korban meninggal dunia yang langsung ke RSUD dan 14 lainnya dapat kiriman dari RS Sitanala.

“Ada 8 korban hidup, korban meninggal 41 orang. 41 orang ini 14 diantaranya kiriman dari RS Sitanala. Jadi ada 27 yang langsung dibawa ke RS Kabupaten Tangerang,” Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSU Kabupaten Tangerang, dr. Hilwani kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

**Baca juga: Menkumham Yasonna Tinjau Kebakaran Lapas Klas I Tangerang

Dari 8 korban hidup tersebut, 6 diantaranya kondisi luka bakar diatas 50 persen. “Dengan trauma gejala nafas, trauma gejala nafas ini yang berakibat fatal kalau terjadi sumbatan gejala napas,” tandasnya.

“Sampai saat ini kita tetap berkoordinasi dengan kepolisian, untuk selanjutnya nanti mungkin ada update selanjutnya bagaimana identifikasi 41 jenazah di kita,” tambahnya.(eka)

Berita Terbaru