oleh

Bazar Murah di Gedung Pemkab Tangerang, Minyak Goreng Dibandrol 15 Ribu

Kabar6 – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka bazar murah sembako yang digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Tangerang.

Bupati Zaki mengatakan bazar yang diselenggarakan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat umum dan juga masyarakat berpenghasilan rendah dalam rangka membantu masyarakat yang ingin mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri.

“Bazar ini juga menjadi wadah untuk UMKM. Dan ini nanti akan digelar lebih besar lagi agar kita bisa mengajak lebih banyak UMKM Kabupaten Tangerang maupun warga”, kata Bupati Zaki, Kamis (21/4/2022).

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan serta membantu penyelenggaraan Bazar kali ini. Bupati juga menambahkan, pelaksanaan bazar memang hanya 1 hari, tetapi di setiap kecamatan juga melakukan bazar serupa di hari yang sama agar tidak terjadi penumpukan di Tigaraksa. Untuk harga barang-barang yang ditawarkan jauh di bawah harga pasaran jadi, sangat terjangkau bagi masyarakat.

Sementara itu Slamet Budhi selaku Ketua Panitia bazar mengungkapkan, penyelenggaraan bazar menjelang Idul Fitri 1443 H tahun ini dapat terselenggara berkat partisipasi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Tangerang, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang, IKAPTK, Usaha Kecil dan Mikro Kabupaten Tangerang serta Para Industri Kecil Menengah.

**Baca juga: 170 Petugas Jaga 12 Titik Posko Ketupat Kabupaten Tangerang

“Pelaksanaan bazar ini secara serentak juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang pada kecamatan-kecamatan dengan pembagian zonasi. Perzona dipusatkan pada satu kecamatan yang terdiri dari 4 (empat) atau 5 (lima) kecamatan,” jalasnya.

Barang-barang yang dijual pada bazar antara lain : 2,5 kg beras seharga Rp. 15.000, 1 kg gula pasir Rp. 10.000, 1 kg telur Rp. 17.000, 1 liter minyak goreng Rp. 15.000, 1 kg terigu Rp. 10.000, 5 Pcs mie instan Rp. 7.000, 1 kg kacang kupas Rp. 25.000, 1 botol sirup Rp. 10.000.(Red)