Bayi Perempuan “Tercecer” di Cisauk

Mayat bayi yang dibuang di dekat tempat sampah (turnya)
Bayi perempuan yang ditemukan di Cisauk, Tangerang.(cep)

Kabar6-Warga Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang digegerkan oleh penemuan sesosok bayi di luar pagar Cluster Ritjon. Bayi perempuan itu diduga sengaja di buang orangtuanya sendiri.

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri, Sabtu (26/3/2016) mengungkapkan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh dua warga setempat, Bobby Chaya dan Saripudin saat sedang lari pagi di sekitar komplek.

Saat melintasi lokasi penemuan, keduanya mendengar suara tangis bayi. Curiga, keduanya lantas memeriksa asal suara dan menemukan sesosok bayi perempuan.

Penemuan bayi tersebut lantas dilaporkan kepada petugas keamanan komplek yang langsung melanjutkan laporan ke Polsek Cisauk. Sementara, bayi diamankan di rumah salah seorang warga setempat.

Mendapat laporan, anggota Polsek Cisauk langsung meluncur ke TKP dan membawa bayi itu ke Puskesmas terdekat, sebelum kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit anak, karena peralatan di Puskesmas tidak lengkap. **Baca juga: Pria Polandia Tewas Gandir di Bandara Soetta.

Sementata, dari hasil olah TKP, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu helai kain gendongan bayi, satu helai serbet, dan sepasang baju bayi. **Baca juga: Walah, Orang Ini Merasa Berada Dalam Tubuh yang Salah.

Saat ini, kasus tersebut masih dalam penanganan Polsek Cisauk gun mengetahui orangtua kandung bayi.(cep/yud)