oleh

Bayi Mungil di Ciputat Dibuang Pengendara Motor

Kabar6-Kepala Polsek Ciputat, Komisaris (Pol) Hasadungan Damanik, mengatakan kronologis pembuangan bayi perempuan di Jalan Nusa Jaya 1 RT 04/02, Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sempat dilihat pedagang sayur keliling.

 

“Tukang sayur yang lewat sempat sepintas melihat ada pengendara motor menaruh tas. Kemudian langsung pergi lagi,” ungkap Damanik kepada kabar6.com, Rabu (1/7/2015). ** Baca juga: Bayi Perempuan Gegerkan Warga Ciputat

 

Menurutnya, setelah ditemukan oleh saksi mata, Destri Valentina, bayi mungil itu pun langsung diberikan penanganan preventif, di Puskesmas Pondok Ranji.

 

Petugas medis menyebutkan, berat badan bayi 2,65 kilogram dengan panjang 43 sentimeter.

 

Selanjutnya, terang Damanik, oleh petugas medis Puskesmas Pondok Ranji sang bayi dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang.

 

Ditambahkannya, dari penjelasan Kepala Puskesmas Pondok Ranji, Rita, janin bayi malang ini lahir cukup umur dalam kehamilan. Bayi perempuan tak berdosa ini sengaja dirujuk untuk lebih mendapatkan penanganan medis mumpuni. ** Baca juga: Dinsos Banten Kampanyekan Perlindungan Anak

 

“RSU juga sudah koordinasi dengan Dinsos (Dinas Sosial) setempat, diketahui saudara Asmat selaku ketua RT-nya,” tambah Hasadungan.(cep)

Berita Terbaru