oleh

Bayi Lahir Prematur yang Telah Dinyatakan Meninggal Dunia Oleh Dokter Tiba-tiba Bangun Saat akan Dimakamkan

Kabar6-Setelah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter, seorang bayi yang dilahirkan prematur tiba-tiba bangun saat akan dimakamkan. Bayi tersebut lahir di rumah Kota Aqiquemes, Rondonia, Brasil.

Saat itu, melansir thesun, sang ibu yang masih berusia 18 tahun tak menyadari dirinya tengah berbadan dua. Setelah dibawa ke rumah sakit, ibu tersebut diberi tahu oleh dokter bahwa bayinya sudah meninggal dunia.

Dilaporkan, ibu yang tak diungkap identitasnya tadi memang mengeluh sakit perut dan pergi ke rumah sakit dua kali unuk memeriksakan ke dokter. Namun dokter tak memeriksa secara penuh sehingga kehamilan itu tak diketahui hingga dirinya melahirkan.

Wanita ini pun melahirkan di rumah tanpa bantuan medis. Bayi tersebut lahir di usia kehamilan lima bulan dengan berat satu kilogram. Dokter menyebutkan, bayi meninggal setelah persalinan sebelum tiba di rumah sakit. Kemudian, pihak keluarga menyiapkan pemakaman untuk sang bayi.

Saat itu, direktur rumah duka dipanggil ke rumah sakit untuk menyiapkan prosesi pemakaman. Jenazah diambil sekira pukul 03.00 waktu setempat keesokan hari untuk dibawa ke pemakaman. ** Baca juga: Merasa Kesepian, Seorang Istri di Malaysia Minta Suaminya Nikahi Tiga Wanita Lagi

Namun saat pemakaman, direktur rumah duka melihat bayi itu menghela napas lalu jantungnya berdetak. Dia lalu meminta keluarga segera membawa bayi tersebut ke rumah sakit, dan dirawat di Unit Perawatan Intensif Neonatal (NICU).

Selanjutnya, pihak keluarga dan rumah duka mengajukan laporan ke polisi terhadap rumah sakit dan dokter, sementara penyelidikan masih berlangsung.(ilj/bbs)

Berita Terbaru