oleh

Bayi Ini Diberi Nama ‘Sky’ Karena Lahir dalam Pesawat yang Tengah Mengudara

Kabar6-Nama adalah doa. Dan bagi sebagian orang, nama yang diberikan pada anak mereka lebih kepada untuk menghormati seseorang yang telah berjasa, bahkan lokasi di mana bayi tersebut dilahirkan.

Hal ini juga yang menjadi alasan Nereida Araujo memberikan nama ‘Sky’ untuk bayinya. Bukan tanpa alasan, melansir Dailymail, nama Sky diberikan karena Araujo melahirkan dalam pesawat yang tengah mengudara. Saat itu, Araujo melakukan perjalanan udara menggunakan American Airlines dari Tampa, Florida ke Charlotte, North Carolina.

Araujo sendiri tengah hamil 38 minggu, dan mengaku bahwa dirinya diizinkan oleh dokter untuk naik pesawat meski usia kandungannya sudah memasuki trimester ketiga.

Awalnya perjalanan berjalan aman. Namun di tengah penerbangan yang memakan waktu satu jam 39 menit itu, Araujo merasa air ketubannya pecah. “Ketika saya sedang tidur, saya merasa ‘pop’ seperti ada cairan di bagian belakang tubuh. Saya langsung membangunkan suami saya,” katanya.

Beruntung wanita itu melahirkan bayi perempuan dengan selamat pukul 14.00 waktu setempat. Bayi tadi diberi nama Lizyana Sky Taylor. Sky diambil dari cerita kelahiran anaknya dalam pesawat yang masih mengudara.

Pihak maskapai, dikatakan juru bicara American Airlines, meminta bantuan tenaga medis di Bandara Charlotte. Setelah mendarat, Araujo dan bayinya langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Petugas medis bersama dengan Charlotte Fire Department membantu mengantar bayi perempuan itu di Bandara Internasional Charlotte Douglas,” ujar Grace Nelson, juru bicara Mecklenburg EMS Agency. “Kami senang (dan tentu saja berterima kasih) menjadi bagian dari kisah keluarga ini.”

Araujo memposting ucapkan terima kasih kepada awak kabin dan tim medis yang membantunya dalam proses persalinan dalam laman Facebook. ** Baca juga: Punya Ekor, Bocah 6 Tahun Asal India Dianggap Reinkarnasi Hanoman

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang dan pilot yang menerbangkan 868 American Airlines dan mendaratkan saya dan Baby Sky dengan aman serta semua petugas medis, terutama perawat yang ada di pesawat,” demikian tulis Araujo.

Pengalaman yang tak terlupakan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru