oleh

Bayar Pajak Kendaraan di Lebak Bisa Dilakukan Malam Hari, Cuma Butuh 3 Menit Selesai

Kabar6-Kabar baik bagi pemilik kendaraan bermotor di Kabupaten Lebak. Anda yang tak memiliki waktu untuk mengurus pajak kendaraan saat pagi maupun siang hari karena bekerja, kini bisa mengurusnya saat sore bahkan malam hari.

Ya, dengan Samsat Sonten (Samson) Drive Thru yang lokasinya di Jalan Sunan Kalijaga No.4 Rangkasbitung, masyarakat yang seharian bekerja, terutama di luar daerah, bisa membayar pajak kendaraannya saat sore dan malam hari.

Samsat Sonten Drive Thru diresmikan Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana dan Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari, Selasa (23/3/2021).

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan peresmian Samsat Sonten Drive Thru, Polres Lebak bersinergi dengan Bapenda, Jasa Raharja dan perbankan untuk melaksanakan program Samson Drive Thru,” kata Ade.

Layanan Samson Drive Thru menjadi bagian dari mengimplementasikan program Kapolri tentang peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kita ketahui bersama bahwa Rangkasbitung memiliki stasiun kereta api dan banyak masyarakat yang bekerja di luar seperti Jakarta, Tangerang dan daerah lainnya. Sehingga kami melihat potensi, ketika pulang kerja apabila ingin membayar pajak bisa dilayani dari pukul 14.00 sampai pukul 20.00 WIB dengan dengan kecepatan tidak sampai 5 menit, sekitar 3 menitan sudah selesai,” papar Ade.

Dengan layanan tersebut, Ade berharap dapat mendorong masyarakat berperan aktif dalam membayar pajak kendaraannya.

“Dalam rangka mendukung pembangunan di Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Lebak,” harapnya.

**Baca juga: Satgas Covid-19 Lebak Pantau Pelaksanaan Ujian di Sekolah, Ini Temuannya.

Sementara itu, Opar Sohari mengapresiasi Polres Lebak yang telah membantu dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres yang sudah luar biasa untuk membantu kami Bapenda dalam meningkatkan pendapatan daerah dari pajak. Program ini juga bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru