oleh

Bawaslu Tangsel: Tenaga Pengawas TPS Kurang 30 Persen

Kabar6-Bawaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih membutuhkan tenaga pengawas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ribuan tenaga pengawas ini nantinya disebar untuk bertugas pada hari penyoblosan pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

“Masih kekurangan tenaga pengawas TPS 30 persen,” ungkap Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep di Gereja Santo Laurensia Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kamis (21/2/2019).

Ia jelaskan, saat ini Bawaslu Tangsel sedang merekrut tenaga pengawas TPS. Total jumlah titik lokasi yang mesti diawasi sebanyak 8.319 TPS.

Acep mengimbau kepada seluruh pemuka agama, tokoh masyarakat serta pemuda di Kota Tangsel untuk mengajak para kadernya mau berpartisipasi sebagai tenaga pengawas pemilu

“Mendaftarnya lewat Panwascam. Supaya pengawasan kita di Kota Tangerang Selatan semakin maksimal,” terangnya.**Baca juga: Warga Kabupaten Tangerang Desak Jembatan Cimanceuri Dibuka.

Keinginan itu sesuai dengan jargon yang diusung oleh Bawaslu RI adalah “Rakyat Awas, Pemilu Adil” dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.(yud)

Berita Terbaru