oleh

Bawaslu Banten Minta Masyarakat Awasi Perilaku Calon Panwaslu

Ketua Bawaslu Banten, Pramono U Tantowi.(zis)

Kabar6-Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Pramono U Tantowi meminta seluruh elemen melaporkan prilaku calon Panwaslu kabupaten/kota se-Provinsi Banten, baik dari sikap, kepribadian maupun kehidupan di ruang lingkup masyarakat.

Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan daerah akan mendapatkan tiga anggota Panwaslu yang tegas, bersih dan tidak memihak terhadap salah satu calon Gubernur Banten.

“Sebelumnya pernah terjadi di luar Banten, ada calon kuat panwaslu yang melakukan kekerasan kepada istrinya. Namun kejadian tersebut dilaporkan oleh LSM ke kepanitaan yang akhirnya nama calon tersebut di coret oleh Bawaslu,” kata Pramono, Selasa (10/5/2016).

Pramono juga memastikan pihaknya independen dalam memilih calon Panwaslu. Apalagi, selama ini banyak calon Panwaslu yang merupakan titipan partai politik dan pemangku kepentingan tertentu.

“Tim seleksi betul-betul netral. Kami tidak mau di intervensi oleh pihak manapun,” katanya. **Baca juga: KPU Bakal Cek KTP Dukungan Calon Independen

Untuk diketahui, pendaftaran calon Panwaslu kabupaten/kota telah dibuka sejak 11 April 2016 lalu dan saat ini sudah mencapai tahap wawancara.(zis)

Berita Terbaru