oleh

Bawang Putih Ampuh Obati Pilek

Kabar6-Bawang putih sebagai obat untuk pilek mengandung antiseptik yang baik untuk melindungi sistem imun dari infeksi bakteri. Sistem imun tubuh sangat penting dalam melawan infeksi virus penyebab pilek pada si kecil.

Oleh karena itu, menjaga sistem imun si kecil tetap stabil menggunakan bawang putih merupakan obat untuk pilek alami yang bisa dicoba oleh Bunda di rumah.

Menurut happy-mothering.com, selain mengandung antiseptik yang baik bagi sistem imun tubuh, bawang putih juga mengandung zat allocine yang berfungsi sebagai stimulator yang memperkuat sel darah putih.

Selain itu, minyak bawang putih juga bisa membuka saluran pernafasan untuk meredakan hidung tersumbat pada si kecil yang pilek.

Kandungan bawang putih akan membantu tubuh untuk melindungi sistem imun dan memperkuat sel darah putih dalam melawan bakteri.

Melihat kandungan zat yang terkandung pada bawang putih yang sangat membantu meredakan gejala pilek, Bunda bisa memberikan bawang putih pada si kecil yang pilek.

Bunda bisa mencacah tiga sampai enam siung bawang putih dan mencampurkannya pada makanan si kecil.

Namun, jika si kecil tidak menyukai aroma bawang putih yang kuat, Bunda bisa mencampurkan bawang pada sup sayuran atau ayam yang akan diberikan pada si kecil yang pilek.

Selain manfaat diatas, bawang putih juga bisa melunturkan racun-racun dalam tubuh si kecil. Bawang putih juga bisa menurunkan demam yang biasanya timbul akibat gejala pilek pada si kecil. **Baca juga: Ternyata, Makan Bunga Berkhasiat Untuk Kesehatan.

Jadi, memberikan bawang putih pada si kecil yang pilek bisa menjadi obat alternatif alami bagi si kecil.(bbs)

Berita Terbaru