oleh

Bau Gas Menyengat Bikin Warga Perumahan di Australia Panik Ternyata Berasal dari Durian

Kabar6-Setelah mendapat laporan adanya bau gas bocor, petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke permukiman di Canberra, Australia. Namun setelah beberapa jam melakukan penyisiran, mereka tak juga menemukan sumber bau.

Sementara itu, melansir Dailyexpress, seorang warga bernama Phuong Tran berkelakar di media sosial bahwa bau tersebut kemungkinan durian karena mirip. Tran menduga, ada warga sekitar yang memakan buah tersebut.

Badan Layanan Darurat setempat lalu mengonfirmasi postingan Tran setelah ada laporan dari pemilik restoran dan toko yang tak jauh dari lingkungan tersebut soal durian. ** Baca juga: Sudah Pakai Baju untuk Usia 9 Bulan, Seorang Bayi di Arizona Lahir dengan Berat Badan 6 Kg

“Setelah penyelidikan singkat, petugas mengonfirmasi (durian) merupakan asal mula insiden itu. Buahnya mengeluarkan bau sangat menyengat dan bisa menyebar jauh,” demikian bunyi pernyataan layanan darurat dalam akun Facebook.

Tran mengatakan, dia menduga bau itu durian dari Dickson, lingkungan yang banyak terdapat restoran dan toko Asia. Banyak penduduk Asia Tenggara tinggal di Australia, seperti Malaysia, negara penghasil dan konsumen utama durian.

Disebutkan, ini bukan kasus pertama warga Australia menelepon first responder setelah mengira ada kebocoran gas yang ternyata durian. Pada 2018, hampir 500 mahasiswa dan dosen Royal Melbourne Institute of Technology dievakuasi dari perpustakaan kampus setelah muncul peringatan kebcoran bahan kimia.

Memang tidak semua orang suka makan durian.(ilj/bbs)

Berita Terbaru