oleh

Batavia Air Bangkrut, Puluhan Penumpang Terlantar di Bandara Soetta

Kabar6-Puluhan penumpang pesawat Batavia Air terlunta-lunta di Terminal 1C Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Soekarno Hatta (Bandara Soetta), Tangerang, Rabu (30/1/2013).

Para penumpang tersebut memilih tetap bertahan, karena tidak mengetahui kabar tentang bangkrutnya maskapai penerbangan tersebut, sebagaimana diputuskan Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat, hari ini.

“Saya membeli tiket pada jam 17.00 WIB kemarin sore. Dan, saat itu tidak ada pemberitahuan dari pihak penjual tiket, terkait tidak terbangnya Batavia Air hari ini,” ujar Jono (40), salah seorang penumpang Batavia Air di Bandara Soetta.

Sedianya, Jono bersama 13 orang keluarganya yang hendak terbang ke Pontianak, sudah tiba di Bandara Soetta sejak pukul 06.00 WIB. Dan, hingga malam ini Jono masih bertahan di Bandara Soetta guna menagih pertanggungjawaban dari pihak maskapai.

“Saya akan menuntut pertanggungjawaban dari pihak maskapai. Karena saya telah dibohongi. Selain merugi materi, saya juga telah merugi waktu,” ujar Jono kesal.

Pengamatan kabar6.com di Terminal 1C Bandara Soetta, hingga malam ini puluhan penumpang Batavia Air masih tetap berkumpul menunggu kabar keberangkatan dari pihak maskapai. Umumnya, mereka tidak tahu soal paailitnya perusahaan penerbangan itu. 

Sedianya, Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat memutuskan PT Metro Batavia (Batavia Airlines) pailit, Rabu (30/1/2013). Perseroan itu dinilai berutang dan tidak dapat membayarkan utang tersebut sampai masa yang telah ditentukan.

PT Metro Batavia memiliki utang kepada perusahaan International Lease Finance Corporation (ILFC) sebesar 4,688 juta dolar AS. Utang tersebut tidak dapat dibayarkan oleh Batavia Air hingga batas waktu 13 Desember 2012 lalu.(ali/tom migran/rol)

 

Berita Terbaru