oleh

Batal Menikah Gara-gara Pengantin Pria Tidak Bisa Kerjakan Tes Matematika

Kabar6-Pernikahan yang sudah di depan mata harus kandas gara-gara calon pengantin pria di India ini gagal dalam tes matematika sederhana. Padahal, pria yang tidak diungkap identitasnya itu sudah berdandan rapi untuk menjalani prosesi pernikahan.

Usut punya usut, melansir Gulfnews, rupanya pengantin wanita meragukan kualifikasi pendidikan calon suaminya yang berasal dari desa Dhawar, Distrik Mahoba. Karena itulah, ia meminta pria tadi untuk melafalkan dua tabel perkalian, sebelum karangan bunga dapat ditukar. Sayang, calon pengantin pria gagal melafalkannya, hingga pernikahan pun dibatalkan.

Petugas Rumah Stasiun Panwari bernama Vinod Kumar mengatakan, kedua calon pengantin tersebut adalah hasil perjodohan. Saat pernikahan akan dilangsungkan, mempelai wanita berjalan keluar dari kanopi sambil berkata bahwa dia tidak dapat menikahi seseorang yang tidak mengetahui dasar-dasar matematika. Teman dan kerabat gagal meyakinkan calon pengantin wanita.

Sepupu calon pengantin wanita mengatakan bahwa mereka terkejut saat mengetahui bahwa pengantin pria tidak berpendidikan. ** Baca juga: COVID-19 Telan Ribuan Korban Jiwa dalam Sehari, India Akan Gunakan Krematorium Anjing

“Keluarga mempelai pria tidak memberitahu kami tentang pendidikannya. Dia bahkan mungkin tidak bersekolah. Keluarga mempelai pria telah menipu kami. Tapi saudara perempuan saya yang pemberani keluar tanpa takut tabu sosial,” katanya.

Polisi tidak mengajukan kasus setelah kedua belah pihak melakukan kompromi atas intervensi warga desa yang terkemuka. Kesepakatan tersebut mensyaratkan bahwa keluarga kedua mempelai mengembalikan hadiah dan perhiasan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru