oleh

Baswalu Banten Periksa Puteri Suryadharma Ali

Kabar6-Kartika Yudhisti, puteri Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA), diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten.

Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini diduga melanggar jadwal kampanye. Ia diperiksa di kantor Bawaslu Banten, Kelapa Dua, Kota Serang, Jumat (21/3/2014).

Eka Satialaksmana, Ketua Divisi Pengawasan Bawaslu Banten, mengatakan, Kartika diperiksa terkait dugaan beberapa pelanggaran aturan kampanye.

Caleg DPR nomor urut 1 dari Dapil Banten 2 (Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon) ini dinilai telah mencuri start kampanye umum, menggunakan tempat ibadah, dan menggunakan fasilitas negara.

Sebelumnya Kartika mengikuti acara pembinaan di DPW LDII Banten yang diselenggarakan Kemenag pada Selasa (11/3/2014). Selain Kartika, Baswalu juga memanggil pihak LDII dan SDA. **Baca juga: Caleg Hanura Soroti Gizi Buruk di Banten.

“Sejak Rabu kami telah memanggil pihak DPW LDII dan mereka datang. Kemarin kami panggil SDA dan Kartika tetapi SDA tidak bisa hadir, sedangkan Kartika hadir hari ini. Kemarin juga kami periksa pihak Kanwil Kemenag Banten,” papar Eka seraya menjelaskan akan menjadwalkan ulang untuk memeriksa DPW PPP dan SDA.(bbs/yus)

Berita Terbaru